Pagi ini Ikan Hiu Paus Seberat 1 Ton Terdampar di pantai Parang Kusumo Kretek Bantul Yogyakarta, Kabar terdamparnya seekor ikan hius berukuran besar ini bermula dini hari tadi sekitar jam setengah 5 pagi. penemuan ikan paus yang terdampar ini bermula saat anggota sar pantai parang kusumo sedang berjalan di bibir pantai kemudian melihat seekor ikan hiu paus dengan panjang lebih dari satu meter terdampar.  setelah di lihat lebih dekat ternyata memang hiu paus yang sedang terdampar. kondisi sejak di temukan ikan ini sudah tak bernyawa.

Ikan Hiu Paus Terdampar di pantai Parang Kusumo Bantul Yogyakarta

Ikan Hiu Paus Terdampar di pantai Parang Kusumo Bantul Yogyakarta

Dari informasi yang kami peroleh renncananya ikan ini akan di dorong kembali ke laut, namun sampai artikel ini di tulis hal ini belum bisa di lakukan karena terkendala cuaca yang kurang bersahabat. gelombang pantai selatan saat ini memang masih tergolong cukup tinggi. opsi lainnya ikan ini akan di kubur di pantai, namun untuk mengubur ikan sebesar ini memerlukan alat berat alam menggali lubang.

Kabar dari terdamparnya ikan hiu paus cepat beredar di masyarakat, sehingga walaupun saat ini bukan hari libur namun banyak sekali wisatawan yang berdatangan walau hanya sekedar ingin melihat ikan yang terdampar ini. ikan seberat 1 ton lebih ini memang sering terdampar di pantai. padahal ikan ini termasuk jenis ikan pemakan plankton di lautan sana.

Yang bikin kita miris lagi beberapa kali kita juga menjumpai ikan terdampar dan mati, bahkan terbaru ada seekor paus terdampar di indonesia. oleh beberapa nelayan memberanikan diri untuk membongkar isi perutnya namun tai di sangka apa yang di temukan sungguh mencenangkan. hampir beberapa kilo sampah plastik terdapat di perut ikan paus ini, ada sandal , dan sampah lainnya. tak lain sampah tersebut merupakan sampah yang di buang ke sungai dan akhirnya bermuara di laut. karena tidak bisa di daur ulang sampah tersebut mencemari .


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *