Harga Tiket Masuk dan Lokasi Liburan Keluarga di Wisata Petik Jeruk Balitjestro Batu

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Liburan Keluarga di Wisata Petik Jeruk Balitjestro Batu – Wisata petik stroberi, apel, dan beberapa buah mainstream lainnya tentu sudah biasa. Di kawasan Batu yang terkenal akan jenis wisata ini pun menawarkan pilihan agrowisata lainnya. salah satunya Petik Jeruk Balitjestro. Wisata petik jeruk ini memang bukanlah wisata baru. Hanya saja pamornya kian menanjak seiring aktifnya share wisata di media sosial. Pemandangan kebun jeruk yang memukau membuat daya tariknya kian melejit. Batu memang menjadi kawasan dataran tinggi sekaligus wisata yang memukau.

Anda bisa menjadikannya sebagai rekomendasi liburan kali ini. Banyak yang mengagendakan liburan di Malang dengan berkunjung ke wisata petik apel. Memang jeruk bukan menjadi komoditas utama dari kawasan ini. Hanya saja menyambangi kawasan petik jeruk ini patut anda coba untuk menambah pengalaman. Banyak pengunjung dalam dan luar kota yang antusias dengan wisata petik jeruk ini. Nah berikut ini ulasan selengkapnya untuk wisata petik jeruk Balitjestro Batu.

Harga Tiket Masuk dan Lokasi Liburan Keluarga di Wisata Petik Jeruk Balitjestro Batu
Harga Tiket Masuk dan Lokasi Liburan Keluarga di Wisata Petik Jeruk Balitjestro Batu

Wisata Petik Jeruk Balitjestro Batu

  1. Agrowisata menarik

Malang memang surganya agrowisata. Selain petik apel, kebun stroberi, dan berbagai wisata mainstream lainnya, berlibur di area kebun jeruk pun bisa anda coba. Area kebun dengan lahan 2 hektar ini merupakan lahan jeruk keprok yang terkenal manis dan segar. Jika musim berbuah sudah dekat, pemandangan kuning dari jeruk-jeruk yang begitu rimbun menjadi spot menarik tersendiri. Wisatawan bisa berkeliing di sepanjang area untuk menikmati setiap sudut pemandangannya.

  1. Pemandangan indah dan udara sejuk

Kawasan wisata petik buah ini berada di dataran tinggi sehingga udaranya begitu jernih. Pada awalnya kawasan ini merupakan area perkebunan kopi milik Belanda pada tahun 1930-1940. Kemudian selepas tahun tersebut mulai ditanami buah subtropika dan jeruk keprok adalah jenis buah yang mampu tumbuh subur di lahan seluas 2 hektar ini. Pengunjung bisa menjelajah area sembari menyegarkan pikiran sekaligus menikmati buah jeruk secara langsung dari pohonnya.

  1. Lokasi dan jam buka

Alamat wisata petik jeruk ini berada di Jalan Raya Tlekung Nomor 1. Sementara secara administratif berada di Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Malang-Jawa Timur. Rutenya sendiri sudah tersedia di Google Maps. Anda bisa mengunjungi wisata satu ini setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Meskipun buah jeruk tergolong musiman, namun anemo masyarakat untuk berkunjung tak pernah surut sehingga wisata satu ini selalu rekomended dikunjungi kapanpun.

Alamat: Jl. Raya Tlekung No.1, Beji, Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur 65327
Jam buka:
Closed ⋅ Opens 7:30AM Mon

Provinsi: Jawa Timur
Telepon: (0341) 592683

  1. Tiket masuk dan fasilitas

Wisata petik jeruk ini mematok tiket masuk yang cukup terjangkau. Hanya membayar 25 ribu rupiah anda sudah bisa berkeliling sembari memetik jeruk sesuka hati. Anda sudah boleh memakan dan membawa pulang jeruk sebanyak 2 kg dengan tiket masuk tersebut. Jika ingin menambah jumlah jeruknya, cukup membayar tambahan biaya sekitar 10 ribu rupiah per kilonya. Jeruk dengan kualitas nomor wahid menjadi andalan wisata satu ini. Spot kuliner, tempat istirahat, parkir luas dan musholla juga tersedia sebagai pelengkap fasilitasnya.

Itu dia ulasan mengenai wisata Petik Jeruk Balitjestro yang bisa menambah rekomendasi tempat liburan seru di Batu, Malang. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *