Harga Tiket masuk dan Sejarah Mitos Asal Usul Grojogan Sewu Tawangmangu menjadi topik pembahasan kita saat ini sahabat wisata unik. air terjun ini merupakan sebuah obyek wisata yang berada di kaki gunung lawu. jika teman teman mencari ke sejukan datang ke tempat ini adalah pilihan tepat. Bisa di bilang ini merupakan kawasan puncaknya orang orang solo dan surakarta. kawasan yang eksotis masih di penuhi berbagai pohon yang rindang.

Untuk mencapai air terjun ini ada dua rute yang bisa di ambil, karena ada dua pintu masuk untuk bisa menuju lokasi air terjun.  jika teman teman memang merasa mampu saran kami coba lewat pintu pertama yang melewati 1000 anak tangga. teman teman akan merasakan sensasi yang luar biasa saat menaiki dan menuruni tempat ini.  namun jika merasa tidak mampu jangan di paksakan sebab saat kami beberapa tahun lalu berkunjung ke tempat ini pas di jalan saat kembali kami berpapasan dengan wisatawan yang mengalami hipotermia, mungkin karena kedinginan dan kecapaian sebab udara di sini cukup dingin terlebih saat musim hujan.

Sejarah Mitos Asal Usul Grojogan Sewu Tawangmangu

jembatan cinta Grojogan Sewu Tawangmangu

jembatan cinta Grojogan Sewu Tawangmangu

Dalam Bahasa Jawa Grojogan berarti “Air terjun” dan sewa “seribu “. konon katanya nama ini di ambil dari jumlah anak tangga yang harus di lalui untuk menuju air terjun ini. kami sendiri saat itu juga tidak menyempatkan menghitung berapa jumlah anak tangga yang ada agar sampai di area air terjun. tapi yang jelas jumlah anak tangga lumayan banyak dan cukup menguras tenaga dan stamina seperti kami yang jarang berolah raga.

Untuk mitos yang beredar di masyarakat sekitar  gorjogan sewu ini untuk pasangan kekasih di larang melalui jembatan yang ada secara bersamaan, konon di percaya kalau sepasang kekasih melewati secara bersamaan hubungan asmara mereka akan berakhir. terlepas dari itu pemandangan air terjun akan tampak indah dan mempesona sekali dari atas jembatan.

Gapura Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu

Gapura Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu

Rute dan Lokasi Grojogan Sewu tawangmangu

Lokasi: Tawangmangu, Kab.Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Map: Klik Disini
HTM: Rp. 17.000/Orang
Buka/Tutup: 07.00-17.00 WIB
Telepon: +62-271-697-051

Grojogan Sewu berada di Kecamatan Tawangmangu, kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Jarak dari pusat karanganyar sekitar 21 km. Dan, dari pusat kota solo adalah 42 km. Atau bisa menempuh waktu kurang lebih 1 jam 17 menit.  akses jalan menuju lokasi cukup mudah namun perlu di ingat medannya yang menanjak mengharuskan kendaraan yang teman teman gunakan dalam kondisi prima. jadi pastikan jika ingin berkunjung ke sini kendaraan teman teman dalam kondisi siap tempur.

Harga Tiket Masuk Grojogan Sewu Tawangmangu

Untuk harga tiket masuk grojogan sewu tawangmangu sekitar 17 ribu per orang saat artikel di tulis, namun karena perkembangan wisata yang cukup pesat mungkin sudah ada perubahan harga jadi jika berbeda teman teman bisa tuliskan di komentar di bawah ini untuk kami edit.  untuk fasilitas apa saja yang teman teman dapat di bawah nanti ada sebuah kolam renang yang cukup sejuk dan dapat teman teman coba berenang di sana. tentunya jika teman teman tahan dengan air dingin.

Oh ya lupa saran kami jika berkunjung ke sini jika membawa makanan jangan terllau mencolok karena di sini banyak sekali kera kera yang tidak segan untuk merebut makanan teman teman.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *